http://hidup.farafina.eu
  Hidup liar, hidup ilegal?




Memberikan hak kepada setiap orang untuk memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki daerahnya, dan hak untuk mempertahankan jalan hidup mereka dengan segala kearifannya.

Mengapa perusahaan besar dapat membeli hak untuk merusak lingkungan, dan dengan hak tersebut hanya dipergunakan untuk mengeruk keuntungan dan memperkaya segelintir orang, yang membuat kehidupan tanpa masa depan? sementara masyarakat yang lugu akan dipenjarakan, atau ditembak jika mereka mencoba memanfaatkan kekayaan alam negaranya untuk mendapatkan nafkah?

info:

Mengapa seluruh hak memanfaatkan kekayaan alam terjual kepada perusahaan besar internasional? mereka merebut tanah penduduk local, menghancurkan hutannya, kehidupan mereka, dan mencuri sumber penghidupan mereka. Penduduk local ( lugu ) tidak pernah punya kesempatan untuk memutuskan jika mereka ingin menjual masa depan mereka. Dan mereka tidak pernah menjadi bagian dari apa yang pemerintah cari, saat diklaim sebagai pembangunan dan pengembangan daerah. Semuanya hanya demi keuntungan bagi segelintir orang kaya dari kalangan pemerintah atau Negara lain. 

Menghentikan penambangan secara bersamaan bukanlah sebuah pilihan, sejauh pembangunan Negara tidak menghentikan keserakanan terhadap bahan baku. Tapi mengijinkan penduduk local memanfaatkan kekayaan alam dari tanah mereka melalui penambangan skala kecil, hanya akan merusak jauh lebih sedikit hutan, akan memberikan pilihan untuk melindungi keberlangsungan hidup mereka, dan memungkinkan untuk mengembangakan komunitas local untuk meraih kehidupan yang lebih baik dengan cara tradisional, dengan cara dan budaya mereka. Setiap jalan hidup selalu memiliki nilai-nilai yang sama, jika tidak  hanya akan memberikan keuntungan bagi segelinti orang kaya.

Tapi tidak dengan menjadikan masyarakat sebagai budak kekayaan, dan berbuat sesuatu hal yang melanggar hukum, dan penduduk local yang ingin mempergunakan hak atas tanah mereka disebut sebagai pelaku kejahatan, ditangkap, dipenjarakan, bahkan ditembak. Peraturan semacam ini berasal dari perusahaan besar yang didukung oleh pemerintah hamper diseluruh Negara berkembang. Dan jika pemerintah tidak mendukung bisnis destruktif ini, akan kesulitan dalam mengembangkan daerah, lalu Negara-negara maju akan mendorong pemberontakan untuk menggulingkan pemerintah, semua atas nama “pembangunan” segelintir orang-orang kaya, yang menanamkan modal untuk mengeksploitasi masyarakat sederhana, yang tidak mengerti keserakahan…….

lihat:

Berikut adalah beberapa video dari pulau tambang timah, dimana anda dapat melihat bagaimana kondisi social dan kehidupan masyarakat sederhana dalam kehidupan tambang skala kecil. Tapi semua itu dinyatakan melanggar hukum, dan polisi memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan banyak uang, melalui penangkapan regular dan hukuman yang tidak mengindahkan rasa kemanusiaan kepada masyarakat yang bekerja disini. Banyak diantara mereka yang menghabiskan 6 hingga 9 bulan didalam penjara karena bekerja ditempat ini.


Untuk pilih video, klik simbol kiri atas


kontak: kampung17(a)ymail.com
Kenapa orang sangat kuat berusaha hapus hidup sederhana?